Timnas U-23 Akan Uji Coba Laga dengan Tim Liga 1

Berita bola – Tim nasional Indonesia yang disiapkan untuk tampil di Asian Games akan menyelenggarakan laga uji coba pada Februari nanti. Salah satu lawan mereka bidik adalah tim Liga 1.

Saat ini timnas tengah menjalani pemusatan latihan (TC) yang akan berakhir Minggu (21/1) besok, dan ditutup dengan sesi internal game di Lapangan ABC Senayan, kawasan Gelora Bung Karno.

“Ya besok hanya internal games saja. Tapi Februari kami berencana akan menggelar laga uji coba dengan klub Liga 1 karena mereka juga sedang persiapan,” ujar Bima Sakti, asisten pelatih timnas U-23 Sabtu (20/1) pagi.

Untuk kriteria lawan dari peserta Liga 1, eks asisten pelatih Persiba Balikpapan ini memiliki keinginan yang khusus. Salah satunya tim itu bisa merepotkan timnas U-23.

“Yang pasti pelatih sudah mempersiapkan, karena semua tim di liga pasti siap karena mereka sudah mempersiapkan tim untuk kompetisi untuk Bulan Maret. Kemungkinan akan kami ambil tim yang bisa memberi banyak pelajaran untuk tim U-23,” tambahnya.

Sementara itu, eks kapten timnas Indonesia di era 90an ini juga masih berharap dengan lawan di tes event. PSSI kini berencana akan mendatangkan beberapa negara untuk melakukan pertandingan eksebisi sekaligus melihat persiapan venue.

“Soal test event pokoknya kami siap saja, kalau jadi alhamdulillah, kalau nggak juga kami tetap jalankan program TC. Kami tetap minta dengan regulasi Asian Games,” tegasnya.

Untuk internal game yang diselenggarakan Minggu (21/1), Luis Milla, tambah Milla akan membagi pemain kedua tim dan diselenggarakan di Lapangan ABC. Namun sebelumnya pada Sabtu (20/1) malam ada sesi video. Sesi ini diperuntukkan untuk mengetahui kelemahan pemain.

“Videonya mungkin sekitar 10-12 menit, banyak mengulas — mengevaluasi pertandingan kemarin sewatku melawan Islandia. Jadi ada hal-hal yang perlu kami informasikan kepada pemain. Bukan untuk menyalahkan pemain, tapi untuk memberi tahu kekurangan dari pemain,” tutupnya.