Tim Nasional U-19 Mulai Latihan Perdana Untuk Piala Asia Mendatang

Berita bola – Tim Nasional Indonesia U-19 akan mulai latihan perdana pemusatan latihan pada awal Februari mendatang sebagai persiapan menghadapi Piala Asia U-19. Rencananya pemusatan latihan Garuda Nusantara nantinya akan digabung dengan timnas Indonesia U-23.

Pemusatan kali ini merupakan pemusatan pertama pasca Indra Sjafri dicopot dari jabatan sebagai pelatih. Rencananya pemusatan latihan ini akan dipimpin oleh Bima Sakti, yang memang ditunjuk langsung oleh PSSI untuk gantikan Indra Sjafri.

“Rencananya tim nasional Indonesia U-19 akan menggelar pemusatan bulan depan. Nantinya akan digabungkan dengan tim nasional Indonesia U-23,” ujar Bima Sakti, pelatih timnas U-19.

Adaptasi gaya permainan

Bima sendiri saat ini masih fokus bersama timnas U-23 yang juga sedang pemusatan latihan. Meski begitu dalan pemusatan kali ini beberapa penggawa timnas U-19 juga dipanggil. Sebut saja Egy Maulana Vikri, Rachmat Irianto, Saddil Ramdani, Muhammad Lutfi serta Feby Eka Putra.

Bima sengaja memanggil beberapa penggawa timnas U-19 secara bertahap agar sebagian pemain bisa mengenal gaya permainan yang diterapkan Luis Milla.

“Mengingat gaya permainan timnas U-19 tidak jauh dengan gaya timnas Indonesia dibawah Luis Milla. Selain itu mereka juga bisa cepat adaptasi. Makanya ada beberapa pemain di sini agar bisa cepat transfer ke pemain yang lain nanti,” tambahnya.

Piala Asia U-19 sendiri akan digelar pada 18 Oktober hingga 4 November tahun depan, dengan lima kota siap menjadi arena tempur para skuat muda Asia, yaitu Jakarta (Gelora Bung Karno), Bandung (Gelora Bandung Lautan Api), Bekasi (Patriot Chandrabhaga), Cibinong (Pakansari) dan Cikarang (Wibawa Mukti).