Ronaldo: Wasit Kurang Melindungi Neymar

Berita bola – Penyerang Brasil, Neymar mendapat banyak kritikan atas aksinya yang kontroversial di Piala Dunia 2018. Meski demikian, legenda Brasil, Ronaldo yakin Neymar memang sengaja ditargetkan untuk diperlakukan kasar.

Neymar di kritik atas sandiwaranya selama Piala Dunia 2018, tetapi Ronaldo yakin jika penyerang Paris Saint Germain ini tidak mendapatkan perlindungan yang cukup dari wasit. Sebagai jimat Brasil, pemain berusia 26 tahun tersebut ini dipilih untuk lawan jatuhkan.

Dia dianggap menjadi sasaran keras yang melewati batas, tetapi ia juga salah satu pemain kotor di turnamen dan Ronaldo yakin offisial pertandingan terlalu sering membiarkan lawan melanggarnya.

Pemain yang turut serta menjuarai Brasil di Piala Dunia 2002 tersebut juga memberikan komentar kepada wartawan jelang pertandingan perempat-final Brasil dengan Belgia.

“Ada banyak cara untuk melihat sepakbola dan menafsirkannya. Saya menentang semua pendapat tentang akting Neymar,” kata Ronaldo dikutip dari goal.com.

“Dia pemain yang cerdas bergerak di lapangan dan ia juga mengantisipasi hantaman lawan kepadanya. Saya pikir wasit kurang melindungi dia. Ketika orang berulang kali memukul saya, saya merasakan ketidakadilan. Kritik itu tidak masuk akal,” lanjutnya.

“Para pemain yang menghadapinya harus melakukan pelanggaran karena sulit menjaga Neymar dan mengambil bola tanpa menjatuhkannya,” tutupnya.

Dilihat juga: