Posisi Loew Tetap Aman Meski Jerman Gugur

Berita bola – Presiden Asosiasi Bola Jerman (DFB) mengklaim jika Joachim Loew tidak akan dipecat dari jabatan kepelatihannya di timnas, meski Jerman harus tersisih di babak penyisihan grup Piala Dunia 2018.

Jerman mengalami kekalahan dengan skor 2-0 dari Korea Selatan meski untuk lolos The Panzer membutuhkan 1 kemenangan lagi untuk melaju babak 16 besar.

Jerman akhirnya tersingkir di babak penyisihan grup Piala Dunia untuk pertama kalinya sejak 1938. Namun Presiden DFB, Reinhard Grindel mengatakan kepada media sebelum pertandingan bahwa pekerjaan Loew akana aman terlepas dari hasil akhir menghadapi Korea Selatan.

“Kami memutuskan dari komite eksekutif DFB sebelum Piala Dunia untuk menawarkan perpanjangan kontrak. Kami percaya akan ada transisi dimana yang terjadi usai Piala Dunia, terlepas dari hasil turnamen, dan bagi kami tidak ada lagi yang lebih siap dari Joachim,” katanya.

“Dia membuktikannya di tahun lalu saat Piala Konfederasi bahwa dia bisa membuat pemain muda menjadi pemain yang bagus dan dapat memainkan permainan yang luar biasa. Hingga saat ini ia masih dapat melakukannya,” sambungnya.

Sejatinya Joachim sudah menandatangani kontrak terlebih dahulu yang akan membuatnya menjabat sebagai pelatih Jerman hingga tahun 2022 mendatang.

“Sulit untuk mengungkapkannya hingga titik ini, akan memakan waktu beberapa jam,” kata Loew saat ditanya terkait masa depannya.

“Saya terkejut kami tidak berhasil lolos. Saya benar-benar memiliki perasaan bahwa tim kami dapat lolos. Meski saya kecewa dengan tersisihnya tim kami, tapi saya tetap akan memikirkannya dnegan tenang,” tutupnya.

Dilihat juga: