Pemain Muda Persebaya Berharap Satu Tim Dengan Andik Vermansah

Berita bola – Andik Vermansah diharapkan gabung dengan Persebaya Surabaya pada musim 2018. Hal itu diucapkan pemain muda penuh talenta Persebaya, Irfan Jaya.

Irfan Jaya merupakan salah satu bintang keberhasilan Persebaya berhasil meraih tiket promosi dengan menjadi juara Liga 2 musim 2017. Bonek, sebutan fan tim berjulukan Bajul Ijo tersebut, menjuluki sang pemain dengan “the next Andik Vermansah”.

Selain sama-sama berpostur mungil, Irfan dan Andik juga kerap menjadi mimpi buruk lini belakang lawan lewat kecepatannya.

“Kalau dibandingkan, saya belum bisa seperti Cak Andik. Dia sudah berada di level atas, saya masih belajar sepak bola,” ucap pemain kelahiran 1 Mei 1996 itu kepada BolaSport.com mencoba merendah, Rabu (17/1/2018).

Selain mengantarkan Persebaya promosi ke Liga 1, pemain yang baru berusia 21 tahun itu juga terpilih sebagai pemain terbaik kasta kedua Liga Indonesia musim lalu itu.

Tidak heran, pelatih timnas U-23, Luis Milla turut memanggil Irfan untuk mengikuti training camp (TC) yang berlangsung hingga Minggu (21/1/2018).

“Saya ingin sekali belajar dari Cak Andik. Saya belum tahu Andik ke mana musim depan, tetapi ingin rasanya satu tim dengannya di Persebaya,” tutur dia.

Sampai saat ini, Andik Vermansah masih berstatus tanpa klub selepas berpisah dengan klub Liga Super Malaysia, Selangor FA, yang telah empat musim dibelanya.

Dikabarkan, Andik akan kembali berkarier di Indonesia. Persebaya, klub yang membesarkan namanya, menjadi satu dari empat klub yang diprediksi menjadi pelabuhan terbaru Andik.

Ada pun tiga tim lainnya yang juga dirumorkan kesengsem mendatangkan pemain berusia 26 tahun itu. Mereka adalah Madura United, Bali United, dan Persib Bandung.