Lovren Klaim Timnas Kroasia Lebih Berprestasi

Berita bola – Bek tengah Kroasia, Dejan Lovren meyakini jika timnya saat ini dapat melebihi prestasi timnas Kroasia di Piala Dunia 1998. Saat itu Kroasia berhasil yang diperkuat oleh Daor Suker dapat menjadi juara 3 di Prancis.

Pasukan Zlatko Dalic tampil mengesankan di Rusia pada Jumat (22/6) dini hari lalu. Secara mengejutkan mereka dapat menaklukan Argentina dengan skor 3-0 tanpa dibalas.

“Kami bisa melakukan lebih baik daripada tim tahun 1998, tapi mari kita lihat,” kata Lovren kepada wartawan.

Kroasia hanya memerlukan 1 poin di laga terakhir saat menghadapi Islandia untuk memastikan status juara grup. Hal itu akan sangat penting bagi Kroasia untuk menghindari Prancis di babak 16 besar. Lovren meyakini jika timnya dapat meraih target itu.

“Tidak ada permainan yang mudah. Jerman masih disini, Spanyol, Prancis. Kami adalah underdog dan itu sangat membantu kami,” sambungnya.

“Mengenai permainan kami hari ini, itu akan menjadi dorongan kami untuk beberapa pertandingan berikutnya dan semoga dapat tetap fit hingga akhir turnamen,” pungkas bek liverpool itu.

Kroasia di Piala Dunia 2018 ini memang masuk dalam tim underdog. Namun jika melihat skuad mereka yang berisi pemain bintang seperti Ivan Rakitic, Ivan Perisic, Luka Modric, Mario Mandzukic, hingga Dejan Lovren sendiri, Kroasia punya potensi untuk melaju jauh di Piala Dunia 2018.

Dilihat juga: