Liga 1 Indonesia Kembali Diramaikan Mantan Bintang Tottenham

Berita bola – Liga 1 musim 2018 kembali kedatangan mantan bintang lapang hijau dunia. Setelah baru saja kedatangan mantan bintang Real Madrid dan West Ham United, Julian Faubert, pesepakbola papan atas kembali datang.

Sosok itu adalah mantan bomber Tottenham Hotspur dan Timnas Rusia, Roman Pavlyuchenko. Dilansir media Rusia, Sport Express, pemain yang pernah membela Rusia di Piala Dunia 2010 ini akan mendapat tawaran dari klub asal Indonesia.

Namun tak hanya klub Indonesia saja yang membidiknya. Pavlyuchenko pun mendapatkan tawaran dari salah satu tim India.

“Sangat benar kabar itu, mereka sangat mengharapkan saya di sana dengan kondisi bagus. Mungkin jarak penerbangan jauh sekitar 10 hingga 18 jam. Saya sendiri mengajak istri dan anak saya,” ujar Pavlychenko.

Klub tujuan belum terendus

Sayangnya pemain berusia 36 tahun tidak menyebutkan sosok klub yang akan dilabuhkannya. Ia hanya sedikit memberikan bocoran jika ia mendapatkan klub Indonesia yang berasal dari kota yang besar.

“Saya belum diberi tahu namanya. Saya akan mendapatkan kontrak maka saya akan mencari tahu klub macam apa. Karena itu, detailnya belum bisa dikatakan,” tuturnya.

Pavlyuchenko memang saat ini sedang menganggur karena tidak memiliki klub. Klub terakhir yang ia bela adalah Ararat Moskwa dari Liga Rusia. Nama Pavlyuchenko melambung saat ia bermain untuk klub Liga Inggris, Tottenham Hotspurs pada 2008-2012. Dua tahun berseragam klub London utara, Pavlyuchenko mencetak 42 gol dalam 113 penampilan di semua ajang.

Jika benar-benar bergabung dengan klub Indonesia, ada setidak beberapa mantan bintang dunia. Selain dia dan Faubert, ada juga Michael Essien yang tetap dipertahankan Persib Bandung. Lalu ada gelandang Mitra Kukar asal Inggris, Danny Guthrie yang pernah malang melintang di klub-klub Liga Inggris.