Klopp Ungkap Alasan Debut Cepat Van Dijk

Berita bola – Manajer Liverpool, Jurgen Klopp mengungkapkan bahwa keputusannya untuk memainkan Virgil Van Dijk pada laga debutnya dibuat secara spontan.

Liverpool mengejar Van Dijk sejak musim 2016/2017 dan usaha mereka untuk mendatangkannya terhalang oleh Southampton yang enggan melepasnya.

Akhirnya Liverpool berhasil mendapatkan jasa pemain asal Belanda tersebut ke Anfield. Dengan harga 75 juta poinds sekaligus membuat Van Dijk sebagai defender termahal di dunia.

Bek asal Belanda itu tidak butuh waktu lama untuk dimainkan usai resmi menjadi pemain Liverpool. Hanya 5 hari usai meninggalkan Southampton, ia langsung melakoni debutnya.

Ia bermain pertama kali melawan Everton di putaran ketiga FA Cup dengan penampilannya yang bagus.

Bahkan ia juga turut menyumbangkan 1 gol dengan sundulannya dan membuat pertandingan tersebut berakhir 2-1.

Biasanya seorang pemain baru tidak akan menjalani debutnya dalam waktu yang singkat usai di transfer dari klub lain.

Menanggapi hal tersebut, lantas Klopp memberikan alasan mengapa ia memainkan pemain yang dibelinya sebagai starter.

“Itu bukan keputusan yang sulit, itu hanya keputusan spontan. Di pagi hari saya benar-benar berfikir ia tidak akan bermain. Tetapi kami memiliki satu sesi di pagi hari dan saya keluar di lapangan dan berkata ‘mengapa tidak?,” katanya di laman resmi klub.

“Bukan saya tidak ingin ia bermain, kami membelinya jadi kami ingin ia bermain. Tapi itu adalah pertandingan pertama, melawan Everton dan itu awal yang baik untuknya,” tutupnya.

Dilihat juga: