Fernando Hierro Tetap Pertahankan David De Gea

Berita bola – Pelatih Spanyol, Fernando Hierro memastikan pada babak 16 besar Piala Dunia 2018 tidak akan mengubah komposisi pemainnya. Hierro juga akan tetap memainkan David de Gea sebagai penjaga gawang utama tim Matador.

Pada Piala Dunia 2018, Hierro selalu memainkan De Gea dari 3 pertandingan di Grup B. Namun penampilan penjaga gawang milik Manchester United tersebut dinilai kerap mengecewakan dengan blundernya.

Salah satu blunder fatal yang dilakukan De Gea saat pertandingan Spanyol menghadapi Portugal. Kiper 27 tahun tersebut gagal menahan tendangan terukur Cristiano Ronaldo dengan baik.

Fernando Hierro Tetap Pertahankan David De Gea

Meski menjalani 3 pertandingan di Grup B, Spanyol sudah kebobolan 5 gol, De Gea selalu dipercaya berada di bawah mistar gawang.

Desakan fans agar De Gea tidak dimainkan saat jumpa Rusia pun mengemuka. Meski demikian, Hierro akan tetap memainkan De Gea pada babak 16 besar tersebut.

“Saya menghormati pendapat semua orang, tetapi kami adalah orang yang harus membuat keputusan dan saya punya banyak ide untuk pertandingan untuk melawan Rusia nanti,” kata Hierro dikutip Marca.

“Kami sudah tahu bagaimana Rusia bermain, mereka banyak memainkan duel udara dan mereka sangat berbahaya,” sambungnya.

“Meski mereka bermain di laga kandang, kami akan tetap bersemangat berlatih dengan baik,” tukas pelatih 50 tahun.

Dilihat juga: