Evan Dimas dan Ilham Udin Tidak Mengikuti Latihan Timnas U-23

Berita bola – Dua pemain Selangor FA, Evan Dimas dan Ilham Udin Armayn dipastikan tidak akan mengikuti pemusatan latihan tim nasional Indonesia U-23 hingga tuntas.

Kedua pemain eks Bhayangkara FC ini sudah tidak terlihat pada pemusatan latihan di Lapangan ABC Senayan, Jakarta, Kamis (17/1).

Menurut asisten pelatih Bima Sakti, keduanya sudah kembali ke Malaysia untuk bergabung ke klubnya, Selangor FA. Bima juga menyebut keduanya balik lagi ke klub juga karena instruksi Luis Milla.

“Evan dan ilham harus balik ke klub pagi ini. Itu melalui koordinasi antar klub (Selangor FA) dengan federasi Indonesia. Jadi artinya Evan dan Ilham tidak akan bergabung latihan lagi sampai tanggal 21 nanti,” ujar Bima selepas latihan.

“Pelatih Luis Milla sengaja memberi kesempatan dia supaya bisa fokus di klubnya karena sudah mepet persiapan di liga Malaysia,” tambahnya.

Sebagai gantinya, pelatih asal Spanyol ini memanggil empat nama baru dalam pemusatan latihan Kamis (17/1). Keempat pemain itu adalah Zulfiandi, Dimas Drajad, Muhammad Iqbal dan Feby Eka Putra.

“Yang baru Iqbal, Feby, Zulfiandi, sama Dimas Drajat, memang sudah lama direncanakan karena Evan Dimas dan Ilham Udin harus kembali ke Selangor karena tanggal 2 mereka sudah bermain. Setelah ini dipastikan tidak akan pemain baru,” tutupnya.

Zulfiandi dan Dimas Drajat merupakan pemain yang pernah bermain di Timnas Indonesia U-19 di era Indra Sjafri. Sedangkan Muhammad Iqbal dan Feby Eka Putra merupakan dua pemain penting Indra Sjafri di Timnas Indonesia U-19.