Espanyol vs Barcelona: Kalah Untuk Pertama Kali di Musim Ini

Berita bola – Satu gol dalam waktu dua menit jelang akhir laga menjadi satu ultimatum, menahan perpanjangan seri dari 29 laga tak terkalahkan.Sekarang skuat Valverde perlu melakukan laga pembalasan di Camp Nou.

Berakhir sudah 29 laga tak terkalahkan dari FC Barcelona. Dengan satu gol dari Oscar Melendoa di dua menit jelang akhir laga, Espanyol memenangkan laga derbi dengan 1-0 di RCDE Stadium di putaran pertama perempat final Copa del Rey.

Skuat Ernesto Valverde akan memiliki kesempatan untuk melakukan pembalasan di babak kedua, yang akan dimainkan pada tanggal 25 Januari di Camp Nou.

Pergantian skuad

Menyadari padatnya pertandingan yang dimainkan untuk bulan Januari ini, Valverde melakukan perubahan di skuat alinasi pertamanya, hingga total delapan pemain, dibandingkan laga terakhir hari Minggu lalu melawan Real Sociedad di Liga. Ia memasukan Carles Alenya dari Barça B, Denis Suárez dan Aleix Vidal sebagai ofensif (Luis Suárez memulai dari bangku cadangan). Formasi yang sama saat laga melawan Celta, di perdelapan Copa.

Babak pertama, Barça menciptakan beberapa peluang, kebanyakan datangnya dari kaki leo Messi, Dari Messi, Paulinho dan Denis adalah yang memiliki peluang terbaik sebelum jeda istirahat. Namun bola masih tidak mau masuk.

Penalti yang terselamatkan dan gol yang tercipta

Di babak kedua, tim tamu, terus mengambil inisiatif lebih banyak, mencari kesempatan untuk membuka papan skor. Espanyol memberlakukan sistem pertahanan mereka. Dalam salah satu aksi, Esteban Granero melakukan pelanggaran terhadap Sergi Roberto dan hadiah penalti pun diberikan untuk Barça. Messi menjadi pengeksekusi dari penalti tersebut, namun berhasil ditahan dengan baik oleh Diego López

Penalti yang berhasil ditahan tersebut, meningkat semangat tim dan juga pendukun mereka. Jasper Cillessen melakukan pertahanan yang baik dalam tendanga bebas yang dilakukan tim lawan, namun tak lama kemudian, ia tidak mampu menahan tembakan dari Melendo, memanfaatkan bola silang dari kanan. Satu hukuman yang berlebihan bagi tim yang bermain dengan unggul selama pertandingan. Kabar baiknya di malam ini adalah kembalinya Rafinha ke lapangan, setelah menepi selama 290 hari.