Cuplikan Gol Udinese 0-2 Roma (Liga Italia)

Cuplikan gol – AS Roma berhasil menang meyakinkan 2-0 saat bertandang ke Stadio Friulli, kandang Udinese dalam lanjutan Serie A, Sabtu (17/2/18) malam WIB. Skuat Eusebio Di Francesco menang atas Zebrette dengan beberapa pemain pelapis.

AS Roma bermain melakukan rotasi pemain saat tandang ke markas Udinese. Hal ini tentu bertujuan untuk memberi istirahat untuk para pemain penting. Di antaranya Kevin Strootman, Diego Peroti, hingga Aleksandr Kolarov jelang laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions tengah pekan nanti.

Meski bermain dengan beberapa pemain pelapis, I Lupi langsung bisa mengancam ketika babak pertama baru enam menit berjalan. Upaya Cengiz Under memaksa bek Udinese melakukan blok.

Udinese sendiri juga tak lupa untuk memberikan perlawanan. Menerima umpan dari Ali Adnan, tandukan Danilo nyaris membuat tuan rumah unggul. Namun, Alisson Becker berhasil melakukan penyelamatan yang bagus.

Beberapa peluang sempat terjadi di sisa babak pertama. Namun, hingga peluit tanda babak pertama usai berbunyi, skor 0-0 masih bertahan.

Di awal babak kedua Udinese langsung memberikan gebrakan yang cukup berarati, Pada menit ke-52, Alisson Becker kembali dibuat sibuk untuk menyelamatkan pelaung yang diciptakan Stipe Perica.

Merasa tekanan anak asuhannya mulai membuat Roma kelimpungan, pelatih Udinese, Massimo Oddo memasukkan pemain yang bertipe lebih menyerang yakni Jakub Jankto guna menggantikan Valon Behrami.

Namun, di tengah upaya tuan rumah untuk meningkatkan intensitas serangan, Roma berhasil membuka keunggulan tepat pada menit ke-70. Menerima umpan dari Daniele De Rossi, Cengiz Under berhasil mencetetak gol dari luar kotak penalti melalui tendangan kencang. Ini adalah gol keempat Under di Serie A musim ini.

Di sisa babak kedua pertahanan Roma terus menerima gempuran dari para pemain Udinese. Beruntung bagi I Lupi, mereka memiliki sosok kiper tangguh bernama Alisson Becker yang terus melakukan save.

Memasuki masa injury time, Roma justru mampu menggandakan skor. Pemain pengganti, Diego Perotti, suskes meneruskan umpan dari Radja Nainggolan menjadi sebuah gol yang sekaligus menutup pertandingan dengan skor 0-2 untuk keunggulan Roma.

Kemenangan ini membuat Roma untuk sementara naik ke posisi tiga klasemen sementara dengan torehan 50 poin. Sementara itu bagi Udinese kekalahan ini membuat mereka ada di posisi 10 untuk sementara.

Cuplikan Gol Udinese 0-2 Roma (Liga Italia)

Susunan Pemain Udinese vs Roma

Udinese: Bizzarri, Larsen, Danilo, Samir, Widmer, Barak, Behrami, Fofana, Adnan, Perica, De Paul.

Cadangan: Angella, Zampano, Jankto, Nuytinck, Lopez, Scuffet, Borsellini, Pezzella, Balic.

AS Roma: Alisson, Florenzi, Manolas, Fazio, Jesus, Pellegrini, De Rossi, Under, Nainggolan, El Shaarawy, Dzeko.

Cadangan: Strootman, Perotti, Kolarov, Caoirossi, Schick, Lobont, Defrel, Peres, Skorupski, Gerson.