Cuplikan Gol Swansea City 3-1 Arsenal (Liga Inggris)

Cuplikan gol – Secara mengejutkan Swansea berhasil meraih kemenangan dua kali beruntun atas tim enam besar. Setelah menekuk Liverpool di pekan ke-24, kali ini Arsenal menjadi korban di pekan ke-25 Liga Inggris, Rabu (31/1/18) dini hari WIB.

Tambahan tiga poin membawa Swansea naik ke posisi 18 dengan koleksi 23 poin. Sementara The Gunners tertahan di posisi keenam klasemen sementara Liga Inggris dengan catatan 42 poin.

Bermain di bawah guyuran hujan lebat, tuan rumah mencoba mengambil kendali permainan dengan menekan dan membuat The Gunners bermain di area sendiri. Peluang pertama didapat Swansea di menit ke-8, sayang Alfie Mawson gagal menceploskan bola ke dalam gawang yang terbuka.

Setelah itu barulah tim tamu gantian menguasai bola. Permainan sabar pasukan Arsene Wenger akhirnya membuahkan hasilnya pada menit ke-33. Berawal dari umpan melengkung Mesut Ozil, bola tepat disosor langsung oleh Nacho Monreal yang tiba di depan gawang.

Tapi lemahnya konsentrasi The Gunners mampu dimanfaatkan dengan sangat baik oleh The Swans. Kerjasama dua bek mereka Mawson dan Sam Clucas berujung gol mudah di mana Clucas dibiarkan bebas begitu saja untuk menaklukan Petr Cech.

Kedudukan kembali berimbang, permainan masih ketat. Jual beli serangan terjadi, karena walaupun The Gunners menguasai penuh bola, tuan rumah menyerang sesekali lewat serangan balik cepat. Akan tetapi skor imbang 1-1 tetap tak berubah hingga turun minum.

Babak kedua berjalan tak semestinya untuk The Gunners. Mereka memang mampu menguasai bola, akan tetapi pertahanan rapuh kembali menjadi biang keroknya.

Blunder fatal dibuat oleh Cech yang gagal menendang bola dengan sempurna. Bola justru jatuh ke kaki Jordan Ayew dan dengan mudahnya disonteknya bola masuk ke dalam jaring. Swansea unggul 2-1 di menit ke-61.

Ketinggalan membuat Arsenal melakukan serangan sporadis. Pemain baru mereka Henrikh Mkhitaryan menjadi inspirator serangan, dan hampir mencetak gol debut di menit ke-74. Akan tetapi dia gagal menjaringkan bola, karena masih mudah ditahan Fabianski.

Serangan total membuat The Gunners kembali melupakan pertahanannya. Sam Clucas lagi catatkan namanya di papan skor di menit ke-89. Ia meneruskan bola dari Jordan Ayew.

Hasil akhirnya tetap 3-1 untuk kemenangan Swansea. Mereka sukses menuai dua kemenangan beruntun sebelumnya Liverpool yang rasakan pahitnya kekalahan di Liberty Stadium. Dengan hasil ini membuat Swansea naik ke posisi 18 dengan mengoleksi 23 poin. Sementara The Gunners tertahan di posisi keenam dengan raihan 42 poin.

Cuplikan Gol Swansea City 3-1 Arsenal (Liga Inggris)

Susunan Pemain Swansea City vs Arsenal

Swansea City (5-4-1): Lukasz Fabianski; Kyle Naughton, Mike van der Hoorn, Federico Fernandez, Alfie Mawson, Martin Olsson; Nathan Dyer, Leroy Fer, Ki Sung-Yueng, Sam Clucas; Jordan Ayew

Arsenal (4-3-3): Petr Cech; Hector Bellerin, Laurent Koscielny, Shkodran Mustafi, Nacho Monreal; Aaron Ramsey, Mohamed Elneny, Granit Xhaka; Mesut Ozil, Alexandre Lacazette, Alex Iwobi