Cuplikan Gol Real Madrid 1-2 Leganes (Copa del Rey)

Cuplikan gol – Real Madrid menjamu Leganes dalam laga leg kedua babak perempat final Copa Del Rey di Stadion Santiago Bernabeu (25/1/2018). Krisis di kubu Real Madrid masih belum hilang hingga kini, dan di pertandingan ini mereka secara menyedihkan mengalami kekalahan dengan skor 1-2.

Skor agregat memang menjadi imbang 2-2 karena El Real menang dengan skor 1-0 di leg pertama. Namun Real Madrid tersingkir karena Leganes punya keuntungan mencetak lebih banyak gol di kandang lawan.

Peluang pertama pada pertandingan ini didapat oleh Leganes pada menit ke-5. Claudio Beauvue melepaskan tendangan bebas yang berbahaya dengan kaki kanannya, namun sayang usahanya masih digagalkan oleh tiang gawang Real Madrid.

Leganes kembali mencoba untuk menekan pertahanan Real Madrid di awal pertandingan. Pada menit ke-15 Darko Brasanac melepaskan tendangan dari luar kotak penalti, namun Kiko Casilla mampu mengamankan gawangnya dengan baik.

Real Madrid mulai menemukan permainan mereka pada pertengahan babak pertama. Pada menit ke-23 mereka balas mengancam melalui tendangan dari Theo Hernández, namun barisan pertahanan Leganes mampu tampil disiplin dalam mengawal gawang mereka.

Namun Leganes memang tampil bagus di babak pertama. Pada menit ke-31 mereka kembali mendapatkan peluang untuk mencetak gol memanfaatkan kesalahan Nacho saat menerima umpan backpass. Javier Eraso mampu mengonversi itu menjadi gol melalui tendangannya dari luar kotak penalti.

Tertinggal satu gol membuat Real Madrid meningkatkan serangan mereka. Pada menit ke-43 mereka mendapatkan peluang melalui tendangan bebas dalam jarak yang menjanjikan, namun Marco Asensio sebagai eksekutor tak mampu menjalankan tugasnya dengan baik.

Pada babak kedua, Real Madrid mencoba untuk menekan sejak peluit dibunyikan. Itu membuahkan hasil, setelah pada menit ke-47 mereka berhasil menyamakan kedudukan melalui tendangan yang sangat baik dari Karim Benzema.

Namun tak disangka-sangka, Leganes memberikan reaksi yang sangat baik setelah gawang mereka kebobolan. Pada menit ke-55 mereka berhasil kembali unggul setelah sundulan dari Gabriel Pires tak mampu dihalau Casilla.

Real Madrid mencoba untuk balas menyerang. Pada menit ke-66 gelandang asal Kroasia Mateo Kovacic melepaskan tendangan dari luar kotak penalti, namun usahanya masih belum tepat sasaran.

Pada menit ke-73 giliran Isco yang mencoba untuk mengancam gawang Leganes. Menerima umpan dari Luka Modric, pemain itu lantas melepaskan tendangan dari dalam kotak penalti, namun tendangannya masih terlalu tinggi.

Menjelang akhir pertandingan, Real Madrid kembali mendapatkan peluang untuk mencetak gol, kali ini melalui tendangan dari Luka Modric, namun usaha gelandang itu pun masih tak menemui hasil.

Akhirnya pertandingan berakhir dengan kemenangan 1-2 Leganes. Dengan hasil ini, maka Leganes berhasil lolos ke babak semifinal setelah pada leg pertama mereka hanya mengalami kekalahan dengan skor 0-1.

Cuplikan Gol Real Madrid 1-2 Leganes (Copa del Rey)

Susunan pemain Real Madrid vs Leganes

Real Madrid: Casilla; Achraf, Ramos, Nacho, Theo; Kovacic, Llorente, Isco; Lucas, Benzema, Asensio

Leganes: Champagne; Tito, Bustinza, Siovas, Rico; Gabriel, Brasanac; El Zhar, Eraso, Amrabat; Beauvue