Cuplikan Gol Liverpool 2-2 Tottenham Hotspur (Liga Inggris)

Cuplikan gol – Liverpool harus puas berbagi satu angka ketika menjamu Tottenham Hotspur di pekan ke-26 Premier League, Senin (5/2/18) dini hari WIB. Laga penuh drama di Anfiled ini berakhir dengan skor 2-2.

Liverpool yang didukung puluhan ribu fansnya yang memadari Anfield langsung memberikan tekanan pada pertahanan Spurs sejak babak pertama dimulai. Tak butuh waktu lama bagi skuat Jurgen Klopp untuk membuka keunggulan.

Berawal dari kesalahan koordinasi antara Jan Vertonghen dan Davinson Sanchez, gol sudah tercipta bagi Liverpool ketika laga baru berjalan tiga menit. Mohamed Salah mecetak gol pertama The Reds di laga ini.

Tak lama berselang Davinson Sanchez kembali tak begitu kuat dalam menjaga Sadio Mane. Bek asal Kolombia itu sukses di lewati Mane, namun sayangnya upaya selanjutnya yang dilakukan Mane tak menemui sasaran.

Tottenham sempat memiliki peluang di lima menit jelang babak pertama berakhir. Namun, tembakan dari Mousa Dembele masih bisa diselamatkan Loris Karius, Skor 1-0 untuk keunggulan Liverpool menutup jalannya babak pertama.

Di ruang ganti, Mauricio Pochettino sepertinya menginstruksikan anak asuhannya untuk lebih berani menguasai bola. Dan, itu mulai terlihat di awal babak kedua dimana Spurs lebih dominan ketimbang Liverpool.

Dominasi yang dilakukan Spurs nyaris berbuah hasil di menit ke-57. Lolos dari jebakan offside, Son Heung Min langsung berhadapan dengan Karius. Beruntung bagi Liverpool, kiper asal Jerman itu masih bisa mementahkan peluang yang dimiliki Son.

Di menit ke-79, Mauricio Pochettino menarik keluar Mousa Dembele dan memasukkan Victor Wanyama. Baru satu menit berada di lapangan, Wanyama sudah mampu mecetak gol untuk Spurs.

Berawal dari tepisan Loris Karius yang mengarah ke depan kotak penalti, Wanyama dengan keyakinan tinggi menendang langsung bola yang mengarah kepadanya. Karius tak berdaya menahan tembakan super kencang dari Wanyama yang melesak ke sudut atas gawang.

Di menit ke-83 lini belakang Liverpool kembali menunjukan kelemahannya. Lepas dari jebakan offside, Harry Kane langsung berhadapan dengan Loris Karius. Kiper asal Jerman itu mengganjal kaki Kane dan wasit menunjuk titik putih.

Terjadi sedikit diskusi antara wasit dan hakim garis terkait hukuman penalti itu. Namun, pada akhirnya penalti tetap diberikan. Namun, sayang sekali Harry Kane yang menjadi algojo gagal menaklukkan Loris Karius. Tembakannya yang lurus ke tengah dengan mudah dibaca eks kiper Mainz itu.

Ketika laga akan terlihat berakhir imbang, datanglah Mohamed Salah sebagai pahlawan Liverpool. Beberapa saat setelah wasit memberikan tambahan waktu empat menit, Salah dengan luar biasa melewati Dele Ali, Ben Davies, Jan Vertonghen sebelum menaklukkan Hugol Lloris dengan sebuah chip indah.

Namun, jelang laga berakhir drama kembali terjadi. Sebuah sepakan kecil yang dilakukan Virgil Van Dijk terhadap Erik Lamela awalnya tak dianggap penalti oleh wasit. Namun, asisten wasit berkata lain dan hadiah penalti kembali diberikan pada Tottenham.

Harry Kane yang kembali maju sebagai eksekutor kali ini tak menyia-nyiakan kesempatan kedua yang ia miliki. Ia dengan tenang mengirim Karius ke arah yang salah.

Laga penuh drama di Anfield berakhir dengan skor 2-2. Hasil ini membuat Liverpool terancam tegusur ke posisi empat jika Chelsea memenangkan pertandingannya esok. Sementara itu Spurs masih tertahan di posisi lima.

Cuplikan Gol Liverpool 2-2 Tottenham Hotspur (Liga Inggris)

Susunan Pemain Liverpool vs Tottenham Hotspur

Liverpool: Karius, Alexander-Arnold, Lovren, Van Dijk, Robertson, Henderson, Emre Can, Milner, Salah, Mane, Firmino.

Cadangan: Mignolet, Matip, Moreno, Wijnaldum, Oxlade-Chamberlain, Ings, Solanke.

Tottenham Hotspur: Lloris, Trippier, Sanchez, Vertonghen, Davies, Dier, Dembele, Son, Eriksen, Ali, Kane.

Cadangan: Vorm, Aurier, Winks, Sissoko, Wanyama, Lamela, Lloriente.