Cuplikan Gol Genoa 2-0 Inter (Liga Italia)

Cuplikan gol – Sempat diduga telah bangkit dari keterpurukan kala melumat SPAL pekan lalu Inter Milan justru takluk kala menyambangi markas Genoa di giornata 25 Serie A, Minggu (18/2/18) dini hari. La Beneamata ditekuk Il Grifoni dengan sekor 2-0.

Kekalahan ini membuat Inter rawan digusur dari zona Liga Champions oleh Lazio yang berada di posisi kelima dengan poin 48 mereka hanya bermarjin dua angka saja dari sang pesaing. Sementara Genoa naik satu tangga ke posisi 12 dengan mengantongi 27 poin.

Melalui penyerang gaek mereka asal Makedonia, Goran Pandev, Genoa sudah bisa mengancam di 10 menit awal laga. Dari sudut sempit striker kidal tersebut melepaskan sepakan keras yang masih bisa ditahan oleh kiper Samir Handanovic.

Babak pertama kemudian perlahan dikuasai oleh Inter. Youngster Prancis La Beneamata asal Prancis yang sedang naik daun, Yann Karamoh, sempat melakukan percobaan tembakan di di menit ke-19 namun masih belum menemui bidang. Begitu juga dengan usaha yang dilakukan Antonio Candreva dan Matia Vecino kala laga memasuki setengah jam pertama.

Inter justru sial kala babak pertama sudah memasuki masa injury time karena mereka kebobolan sebuah gol bunuh diri konyol. Usaha Milan Skriniar untuk menghalau crossing Genoa dari sisi kiri justru membuat bola membentur tubuh Andrea Ranocchia dan membobol gawang Handanovic. Skor 1-0 untuk kubu tuan rumah bertahan sampai turun minum.

Di babak kedua bukannya Inter yang mendapat gol penyama kedudukan, justru Genoa yang lagi-lagi mendapat kesempatan melakukan pesta. Adalah eks pemain Inter, Pandev, yang mencatatkan namanya di papan skor dan merubah kedudukan menjadi 2-0. Dalam situasi sepak pojok Pandev mendapatkan operan dari Diego Laxalt dan dengan mudah menaklukkan Handanovic dari jarak dekat di menit ke-59.

Tertinggal dua angka membuat Inter sedikit menaikkan tempo serangan mereka. Hasilnya sejulah peluang lewat Eder, Roberto Gagliardini, Rafinha, dan juga Candreva sempat tercipta namun masih belum bisa mengoyak jala gawang Genoa yang dikawal Mattia Perin. Genoa sendiri bermain nyaman dengan keunggulan di tangan dan sesekali membalas lewat serangan Gianluca Lapadula dan Erwin Zukanovic. Skor 2-0 kemudian tidak berubah sampai peluit panjang dibunyikan.

Cuplikan Gol Genoa 2-0 Inter (Liga Italia)

Susunan Pemain Genoa vs Inter

Genoa (3-5-2): Mattia Perin, Luca Rossettini, Nicolás Spolli, Emilijus Zubas, Aleandro Rosi, Daniel Bessa, Andrea Bertolacci, Oscar Hiljemark, Diego Laxalt, Goran Pandev, Cihan Ozkara

Cadangan: Isaac Cofie, Gianluca Lapadula, Jawad El Yamiq, Francesco Migliore, Darko Lazovic, Eugenio Lamanna, Luca Rigoni, Pedro Miguel Pereira, Lucas Zima, Stephane Omeonga, Iuri Medeiros

Inter Milan (4-2-3-1): Samir Handanovic, João Cancelo, Andrea Ranocchia, Milan Skriniar, Danilo D’Ambrosio, Matías Vecino, Roberto Gagliardini, Yann Karamoh, Borja Valero, Antonio Candreva, Éder

Cadangan: Lisandro López, Rafinha, Davide Santon, Daniele Padelli, Dalbert Henrique Chagas Estevao, Xian Emmers, Marcelo Brozovic, Marco Pissardo, Manuel Lombardoni, Andrea Pinamonti