Cuplikan Gol Arsenal 2-1 Chelsea (EFL Cup)

Cuplikan gol – Arsenal mampu meraih kemenangan saat menjamu Chelsea dalam laga leg kedua babak semifinal Carabao Cup, Kamis (25/1/2018) dini hari WIB. Pasukan Arsene Wenger sempat tertinggal terlebih dahulu di pertandingan ini, namun mampu bangkit untuk memenangi pertandingan dengan skor akhir 2-1.

Kemenangan ini membuat Arsenal berhak lolos ke babak final Carabao Cup dengan skor agregat 2-1 karena leg pertama berakhir tana gol. Arsenal mempertahankan kesempatan mereka untuk meraih trofi musim ini dan akan berjumpa Manchester City di Final.

Peluang pertama pada pertandingan ini didapat oleh Chelsea pada menit ke-3. Gelandang asal Prancis Tiemoué Bakayoko melepaskan tendangan dari luar kotak penalti, namun usahanya masih mampu diblok oleh barisan pertahanan Arsenal.

Satu menit kemudian Chelsea kembali mendapatkan peluang untuk mencetak gol. Berawal dari situasi tendangan sudut, Victor Moses yang berada di luar kotak penalti mencoba untuk melepaskan tendangan langsung, namun arah tendangannya masih belum tepat sasaran.

Terus menekan di awal pertandingan, Chelsea berhasil mendapatkan gol mereka pada menit ke-7. Bintang asal Belgia Eden Hazard menjadi sosok yang membuka keran gol Chelsea setelah tendangannya dari dalam kotak penalti tak mampu dihalau oleh David Ospina.

Namun keunggulan dari Chelsea itu hanya bertahan selama 5 menit. Arsenal langsung melakukan tekanan setelah kebobolan, dan bek The Blues Antonio Rüdiger melakukan kesalahan dengan mencetak gol bunuh diri pada menit ke-12.

Dengan skor yang kembali berimbang, Chelsea mencoba untuk kembali mendapatkan gol mereka. Pada menit ke-20 pemain asal Brasil Willian melepaskan tendangan dari dalam kotak penalti, namun usahanya masih belum tepat sasaran.

Arsenal balas menyerang pada menit ke-33. Melalui skema tendangan bebas, gelandang Granit Xhaka mencoba untuk mengancam gawang Chesea dengan tendangan kaki kirinya, namun usahanya masih menemui kegagalan.

Menjelang babak pertama berakhir, bek kiri Arsenal asal Spanyol Nacho Monreal menjadi sosok berikutnya yang mengancam gawang Chelsea, namun Caballero mampu mengamankan gawangnya dengan baik.

Di awal babak kedua, Chelsea mencoba untuk mendominasi serangan di Emirates Stadium. Pada menit ke-53 Eden Hazard melepaskan tendangan dari luar kotak penalti, namun barisan pertahanan Arsenal mampu menutup ruang tembak pemain itu dengan sangat baik.

Dan justru Arsenal yang mampu berbalik unggul pada menit ke-60. Melalui skema permainan terbuka, Arsenal menusuk pertahanan Chelsea, dan Granit Xhaka menjadi sosok penyelesai peluang timnya lewat tendangannya dari dalam kotak penalti.

Chelsea mencoba untuk balas menyerang demi mendapatkan gol kedua mereka di pertandingan ini. Pada menit ke-89 Marcos Alonso mencoba untuk melepaskan tendangan dari luar kotak penalti, namun ia tak mampu mengarahkan bola dengan baik. Akhirnya pertandingan pun berakhir dengan kemenangan 2-1 Arsenal.

Cuplikan Gol Arsenal 2-1 Chelsea (EFL Cup)

Susunan pemain Arsenal vs Chelsea

Arsenal: Ospina; Bellerin, Mustafi, Koscielny, Monreal; Elneny, Xhaka, Wilshere, Ozil, Iwobi; Lacazette

Chelsea: Caballero; Azpilicueta, Christensen, Rudiger; Moses, Bakayoko, Kante, Alonso; Willian, Hazard, Pedro