Carvalho Akhirnya Akan Tinggalkan Sporting

Berita bola – Presiden Sporting CP, Bruno de Carvalho akhirnya memutuskan mundur dari jabatannya setelah muncul mosi tidak percaya dari pendukung.

Rapat umum klub Sporting CP sudah digelar pada Sabtu (23/6) kemarin dan dihadiri sebanyak 9,400 anggota, dimana 71% inginkan Carvalho untuk mundur.

Carvalho menjabat sebagai presiden di klub besar asal Portugal tersebut dimulai tahun 2013 dan 2017 ia menjadi sorotan atas hubungan buruknya dengan para pemain.

Hal ini berujung aksi penyerangan fans ke komplek latihan Sporting pada Mei lalu.

9 pemain yang diantaranya masuk ke daftar pemain timnas Portugal, RuiPortugal, Rui Patricio, William Carvalho, Bruno Fernandes dan Gelson Martins memilih untuk hengkang dari klub dengan memutus kontrak mereka.

Melalui laman Facebook miliknya, Carvalho menyebut hasil rapat klub sebagai kecurangan besar yang pernah dijumpainya dan mengklaim ada kelompok tertentu yang bermain dibelakang layar.

“Bagi saya, ini sudah berakhir. Saya bisa menuntut rapat umum ini atas segala hasil kecurangan yang ada. Tapi saya tak akan melakukan itu. Sungguh perlakuan yang tak adil,” ujarnya.

Sporting untuk sementara ini akan dipimpin oleh komite manajemen khusus hingga proses pemilihan presiden terbaru yang digelar pada 8 September.

Dilihat juga: