3 Hal Positif Jika Ronaldo ke Turin

Berita bola – Kabar kepergian Cristiano Ronaldo ke Juventus membuat dunia sepak bola heboh. Hal tersebut lantaran pemenang Ballon d’Or 5 kali itu dianggap sebagai salah satu pemain terhebat sepanjang sejarah Real Madrid.

Cristiano Ronaldo sudah menghabiskan 9 tahun berkarir di Santiago Bernabeu dan berhasol memenangkan 15 trofi dan 4 diataranya trofi Liga Champions. Bersama El Real, pemain berusia 33 tahun tersebut juga memenangkan 4 trofi Ballon d’Or.

Jika ia benar pindah ke Juventus, Ronaldo tidak akan mendapatkan kerugian apapun.

Berikut ada 3 hal positif jika Ronaldo ke Turin

1. Membentuk 3 lini depan Juve yang menakutkan

Bersama Real Madrid, Ronaldo menjadi pemikul beban besar di lini serang El Real. Hal tersebut karena performa Benzema dan kondisi kebugaran Bale yang tidak stabil. Bersama Juve nantinya, Ronaldo akan bermain bersama duo Argentina, Gonzalo Higuain dan Paulo Dybala. Dengan adanya Ronaldo di Juventus, mereka bisa bermain lebih menakutkan di lini depan.

2. Menerima apresiasi yang layak ia dapatkan

Tidak mengurangi rasa hormat kepada pendukung Real Madrid, tetapi permusuhan antara pemain Los Blancos dengan pendukung mereka sudah dikenal di seluruh dunia. Cristiano Ronaldo memang pemain terbaik disepanjang sejarah Real Madrid, namun ia kerap merasa tidak puas atas cemoohan dari pendukungnya sendiri.

Hal itu berbeda di Italia, fans menghargai kesetiaan, dedikasi dan kerja keras pemain lebih dari apapun. Para pendukung Juventus tidak keberatan untuk memberikan tepuk tangan kepadanya.

3. Tetap bertahan di level tertinggi

Meski pindah ke China atau PSG mungkin lebih baik dari segi finansial. Namun posisi Ronaldo di puncak akan terancam. PSG memiliki tim yang hebat namun jika melihat fakta bahwa tidak ada banyak kompetisi di Ligue 1, PSG tidak akan banyak menguntungkan Ronaldo.

Namun hal tersebut berbeda jika dirinya berada di Juventus. Ia akan tetap berpeluang meraih penampilan terbaiknya bersama salah satu klub top eropa.